bismillahirrahmanirrahim

dimulakan dengan bismillah

Wednesday, October 1, 2014

Promil Kami

Bismillah...ingin sekali berbagi melalui tulisan, sekaligus mengungkapkan rasa syukur melalui sharing yang mudah-mudahan bermanfaat utk banyak orang.
Februari 2014
tanggal 2 februari aku dengan suami memulai utk merenovasi rumah baru. menambah bagian belakang rumah agar bisa dipakai utk dapur. promil yang memang sedang tidak terlalu ngoyo pun sedikit teralihkan. namun tetap mencari informasi kesana kemari. dalam kondisi agak capek karena urus renovasi rumah, dan atas rekomendasi beberapa orang di medsos, aku memutuskan utk membeli babytest utk mengetahui secara pasti kapan aku sedang masa subur. bentuknya mirip dengan testpack, namun fungsinya berbeda. cara kerjanya pun sama, dicelupkan ke air kencing, lalu akan terlihat garis indikator. jika garisnya dua, maka berarti akus edang subur, jika masih satu, berarti belum subur. tanya ke beberapa apotek terdekat ternyata babytest tidak dijual, hanya dijual di olshop, akhirnya aku membeli di salah satu distributor babytest. 1 box seharga Rp45.000 berisi 5 buah alat test, sehingga jika di hari pertama masih menunjukkan 1 garis maka masih ada alat test yang lain utk hari berikutnya.

 tanggal 5 februari aku haid, dan pertama kali mencoba di hari ke 12 sejak HPHT, tepatnya di tgl 17 februari (aniversary mamah bapak ku nih),,ternyata langsung ada 2 garis, waahh....subuur....baiklah mari berjuang,,hehehe.

28 Februari 2014
sepertinya bulan ini masih belum rezeki, si tamu malah datang tanpa diundang 1 minggu lebih cepat daripada biasanya...krn sebelumnya hpht ku tanggal 5. yah sudahlah, mungkin babytest kemarin belum akurat. mungkin jg karena aku dan suami sedang sedikit lelah akibat mengurusi renovasi yang mencapai 21 hari, plus mempersiapkan acara syukuran pindahan rumah yang rencananya mau digelar tanggal 2 maret 2014. oya, selama masa renovasi itu, aku dan suami sudah tidak lagi tinggal di rumah kontrakan, karena duitnya lumayan daripada utk membayar kontrakan mending buat beli semen,,hehehehe. so,,waktu itu kami sempat tinggal di rumah saudara di cirebon, plus sering bolak-balik ke kuningan utk urusan renovasi rumah. otomatis, kami memang kelelahan. satu hari aku bertemu seorang tetangga dulu waktu di kontrakan. kebetulan anaknya dulu memang belajar ngaji bersamaku. beliau bercerita bahwa beliau bisnis herbal. jual macam-macam madu, dan lain-lain. lalu aku iseng tanya, bu ada madu buat subur gitu nggak?oh ada..kalo mau nanti saya kasih. ini jg sy bawa sih.waaahhh mau bangeeettt. ini madunya diambil dari lebah yang mengkonsumsi habbatusauda, jadi insyaAllah sehat sekali. diminum sm suami istri, pagi sm malem. bagus juga untuk daya tahan tubuh.
yah,,sebenernya sih ga niat-niat amat utk promil, yg penting madu itu sehat, akhirnya ya diminum. kata suami juga sejak minum madu jd lebih seger, dan ga sakit kepala lagi kyk biasanya..syukurlah...dikasih 3 botol sm si ibu,,baik banget.......02 maret 2014
sejak awal haid tanggal 28 februari kok hanya flek-flek saja sedikit sekali. sehingga di tgl 28 februari itu aku masih memutuskan utk sholat, karena curiga mungkin ini bukan haid. keluar hanya sehari sekali dan sedikiiiit sekali. sampai akhirnya tanggal 2 pas syukuran pindah pun flek masih keluar, tapi aku mulai galau. apa ini hamil ya, krn beberapa pengalaman yang aku dengar ada kehamilan yang diawali dengan flek. oya, pas syukuran itu aku minta diselipkan doa kepada semua yg hadir agar mau mendoakan kami segera memiliki keturunan. akhirnya pagi hari tanggal 3 aku memutuskan testpack,,sambil berharap kalo memang itu bukan haid..daaann...hhh,,ternyata itu memang haid, sejak itu aku mulai memutuskan utk tidak sholat. tepat tanggal 5 darah semakin banyak selayaknya haid pada umumnya..dan haid baru selesai di hari ke 9. aku masih menghitung bahwa hpht ku tanggal 28 februari. selanjutnya aku pasrah sajah,,babytest pun sudah tidak ingin lagi aku gunakan,,hehe. waktu itu aku ingin memberikan ke seorang teman yang memang sedang mencari babytest, kebetulan stok di distributor sedang habis. akhirnya dengan sisa babytest 4 biji, aku berikan kepada temanku yang sedang promil juga.
28 Maret 2014
harap-harap cemas masih selalu melanda kalo sudah ketemu tanggal-tanggal haid. namun tanggal 28 kok belum datang,,jadi GR, hehe..penasaran pengen cepet-cepet tespek. kt suami, tungu tgl 5 dulu, mungkin memang waktu itu hpht tgl 5 krn kan dr tgl 28 itu haidnya sedikit2. ditunggu sampai tanggal 5 memang si haid belum nongol juga,,tp kt suami nanti kalo uda 2 minggu lagi..aarrghhh,,,ga sabaarr...tp tetep berusaha kalem.
 07 Maret 2014
Akhirnya aku nakal dan diem-diem beli tespek tanggal 7 maret. padahal baru telat 2 hari kalo memang hpht tgl 5. sorenya pas shalat ashar dan maghrib aku berdoa sepenuh hati agar tespek besok pagi aku bs lebih ikhlas apapun hasilnya.
malamnya, aku setting alarm utk jam 3 pagi, akus engaja ingin bangun lebih pagi utk tespek. apapun hasilnya nanti aku ingin lanjtu shalat tahajud setelahnya. akhirnya aku tdk bs menahan diri utk blg ke suami bahwa aku sudah beli tespek..hehe.. paginya aku bangun sebagaimana rencana. ke kamar mandi dan melakukan rutinitas tespek seperti sebelumnya. aku sudah sangat siap melihat hasilnya, karena sebelumnya juga selalu terbiasa melihat garis 1. antara siap dan tidak sih sebenrnya. suami masih tidur, dan aku di kamar mandi sendirian. lalu dalam beberapa detik aku beranikan melihat alat test itu. dan.....masya Allah...aku berteriak..abaangggg......aku langsung memeluk suamiku,,"ada apa sayang"? "garisnya dua abang...liat nih......jelas banget. ini bener ga yaaah?

"alhamdulillah.......ini bener sayang" :) :) dan antara percaya tidak percaya kami berdua shalat tahajud dan sujud penuh syukur menghadapNya. nanti malem pulang dari kantor kita ke dokter yasmin yah,,memastikan hasil TP. siap....!!!
setelah telpon ke tempat praktek dr. yasmin yang dikenal pasiennya sellau banyak dan antriannya selalu penuh, aku dapat info bahwa utk dapat berkonsultasi dgn beliau, jam 16.30 harus sudah mulai antri. akhirnya jam 16.30 itu aku menuju tempat prakteknya. dan ternyata, aku terlambat...yang lain sudah antri sejak sebelum ashar..jadi intinya hari itu antrian sudah full...yah...gmn yah, aku penasaran..akhirnya telpon ke praktek dokter lain...meskipun di hati msh tetep keukeuh pgn ke dr yasmin, tp rasa penasaran jg tdk bs dibendung..hujan deres banget.langit jg gelap, kayaknya sudah sangatt ipis harapan utk bs ketemu dokter hari ini:(
keingetan seorang dokter kandungan deket2 dengan kantor, yup. dr irfan. akhirnya telpon ke tempat prakteknya, dan alhamdulillah ada peluang bwt ketemu karena antriannya tidak sepenuh di dr yasmin. mlmnya setelah isya aku dan suami menuju tempat praktek dr irfan. antriannya memang sedikit, cuma 3-4 orang. alhamdulillah, paling tidak malam ini dapat goodnews bahwa si tespek memang bener. pas giliran mendaftar, diperiksa oleh asistennya sekilas. tekanan darah, berat badan, plus ditanya kapan hari pertama haid terakhir, aku jawab 28 februari mbak. okesip, smeua catatan sudah masuk ke dalam buku saku pemeriksaan, tinggal nunggu panggilan saja. pas giliran dipanggil, harap-harap cemas semakin menjadi, khawatir si hasil tp itu bohong,,suami terus menenangkan. memang sejak kemarin-kemarin gejala-gejala orang hamil tidak ada yang mampir, tidak mual tidak muntah, pusing juga enggak.
pas ditanya lagi sm dr irfan,
haid terakhir?28 februari dok, berarti sekarang usia kandungan hampir 6 minggu. udah pernah hamil?belum, ini yg pertama dok
berapa lama menuggu?14 bulan dok
oke, kita USG dulu yah.
pas di USG, si perut kok ditekan-tekan banget,,,agak ngilu jg sih. sambil alatnya pindah dari satu sisi ke sisi yg lain. dokternya tiba-tiba bilang, kok tidak berkembang?ini kantungnya ada, tp janinnya tidak ada. SHOCK....aku dan suami diam, kaku, bisu, dan kaget.



1 comment:

  1. It's Another great article from you. Imagine what it would look like in the form of a clothes, puzzle and calendar.
    Thanks

    ReplyDelete